BELANJA LEWAT POS

Beranda Produk Cara Belanja Info Bisnis Tentang kami

Pentingnya Ide Dalam Memotret

Dalam acara Michael Freema's Storytelling with Photographs, Fotografer berkewarganeraan Inggris Michael Freeman  menekankan untuk para pemotret tentang mahalnya ide. Menurutnya, kebanyakan orang enggunakan kamera lebih hanya untuk menguasai kontrol peranti, tapi mengabaikan ide.

Padahal, ide itu sangat penting untuk menggali hal-hal menarik dari objek yang dicari. Selain itu perlu juga memotret secara intuitif. Yakni, menyukai atau tidak menyukai apa yang mereka lihat. Juga tanpa berhenti untuk berfikir mengapa, dan membingkai pandangan dengan cara yang sama. "Fotografi itu sebenarnya mudah, tapi harus memikirkan ide apa yang diambil".

Seorang fotografer mesti mempunyai konsep mulai dari rencananya serta apa yang mau dicari. Seorang fotografer harus memiliki rencana, seperti menentukan objek dan tema yang akan diambil.

Di dunia fotografi ada dua member, yakni ada grup fotografi dan ada individual fotografi.

Michael menceritakan sejarah melalui foto, karena, foto-foto selain selain berfungsi untuk mendokumentasikan juga untuk mencata fenomenologi atau gejala-gejala sosial yang dialami masyarakat. Dia telah menerbitkan lebih dari 120 buku. Dia juga rajin berpetualang, melakukan perjalanan panjang untuk tugas pemotretan, terutama di Asia. Buku reportase terbarunya adalah The Tea Horse Road, hasil dari eksplorasi dua tahun lalu dari salah satu rute perdagangan antara China dan Tibet.

Website Michael Freeman http://www.michaelfreemanphoto.com/

 

 

 

Google