BELANJA LEWAT POS

Beranda Produk Cara Belanja Info Bisnis Tentang kami

Penerbitan Prangko

PON XVIII 2012

Terbit : 22 Februari 2012

Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah pertandingan olahraga multi cabang nasional yang diselenggarakan empat tahun sekali. Sebagi puncak kegiatan nasional serta evaluasi hasil pembinaan yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi beserta para pemangku kepentingan olahraga lainnya di daerah. Melalui PON diharapkan dapat dijaring bibit atlet potensial yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Pertama kali diselenggarakan di Solo pada tanggal 8 sampai dengan 12 September 1948, PON dimaksudkan sebagai sarana pemersatu bangsa melalui kegiatan olahraga. Di masa sekarang tujuan utama tersebut masih sangat relevan, khususnya dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui penyelenggaraan PON secara bergilir, akan tercipta pemerataan pembangunan khususnya di bidang sarana dan prasarana olahraga sertasektor lain di daerah. Pada gilirannya, hal ini akan mendorong percepatan peningkatan prestasi olahraga nasional dan sekaligus memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa.

PON XVIII Tahun 2012 Provinsi Riau dilaksanakan selama 12 hari, dari tanggal 9 hingga 20 September 2012. Sebagai penyelenggara, Provinsi Riau melakukan modernisasi pelaksanaan yang menyangkut arena pertandingan dan fasilitas pelayanan dengan menggunakan teknologi informasi. Modernisasi penyelenggaraan PON juga diharapkan untuk membudayakan perilaku hidup tertib dan menjaga kebersihan serta keamanan yang tercermin dalam konsep Green PON XVIII Tahun 2012 Provinsi Riau. Konsep ini menyajikan program penghijauan , keindahan kota, menciptakan suasana asri dan nyaman di lingkungan arena, hotel serta menambah kantong paru-paru kota.

PON XVIII Tahun 2012 Provinsi Riau mempertandingkan 39 cabang yang terdiri dari 555 nomor. Pertandingan dilaksanakan di sepuluh kabupaten dan kota, yaitu Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, Dumai, Siak, dan Indragiri Hilir. Upacara Pembukaan dan Penutupan dilaksanakan di Stadion Utama yang terletak di Kawasan Olahraga Universitas Riau di Pekanbaru. Untuk menandai penyelenggaraan peristiwa olahraga nasional ini diterbitkan prangko seri PON 2012 yang menampilkan cabang terjun payung, menembak, senam, sepak takraw, layar, dan canoe.

Prangko Rp 60.000,-

SHP #1 Rp 9.500,-

SHP #2 Rp 9.500,-

 

 

 

 

 

 

Google