BELANJA LEWAT POS

Beranda Produk Cara Belanja Info Bisnis Tentang kami

PRANGKO

SEA GAMES KE-26 INDONESIA 2011

Terbit :  18 Oktober 2011

(1 Set Prangko,  2 SHP ) belum termasuk biaya pengiriman

 

Pesta Olah Raga Asia Tenggara yang dikenal sebagai SEA Games, adalah kegiatan olah raga multi cabang dua tahunan yang diikuti oleh 11 negara di kawasan Asia Tenggara. Pertandingan ini diselenggarakan di bawah regulasi Southeast Asian Games Federation dengan pengawasan International Olympic Committee (IOC) dan the Olympic Council of Asia.

SEA Games berawal dari Southeast Asian Peninsular Games atau SEAP Games. Pada tanggal 22 Mei 1958, delegasi dari negara-negara di Semenanjung Asia Tenggara yang mengikuti Asian Games III di Tokyo, Jepang mengadakan pertemuan dan sepakat untuk mendirikan sebuah organisasi olahraga.

Thailand, Burma (sekarang Myanmar), Malaya (sekarang Malaysia), Laos, Vietnam Selatan dan Kamboja (singapura bergabung setelahnya) adalah anggota pendiri. Negara-negara ini sepakat untuk mengadakan acara olahraga dua tahunan. Setelah itu maka terbentuklah SEAP Games Federation.

SEAP Games pertama berlangsung di Bangkok tanggal 12-17 Desember 1959 diikuti lebih dari 527 atlet dan anggota delegasi dari Thailand, Burma, Malaya, Singapura, Vietnam Selatan dan laos yang bertanding dalam 12 cabang olahraga.

SEA Games terakhir diadakan pada 2009 (berlangsung tangal 9-18 Desember) di Laos, yang untuk pertama kali nya bertindak sebagai tuan rumah. Pesta olahraga kali ini sekaligus sebagai peringatan 50 tahun penyelenggaraan SEA Games.

SEA Games Indonesia 2011 akan berlangsung selama 11 hari dari tanggal 11 sampai dengan 22 November 2011 di Palembang dan Jakarta untuk memperebutkan 542 medali emas dalam 44 olahraga.

Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah dalam SEA Games Federation Council Meeting di Bangkok, Thailand tanggal 6 September 2006. Tahun ini adalah untuk keempat kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pesta olah raga negara-negara Asia Tenggara setelah di SEA Games X 1979, SEA Games XV 1987, dan SEA Games XIX 1997.

Sebagai tuan rumah utama, Palembang akan mengkonsentrasikan acara pertandingan di Komplekss Olahraga Jaka Baring yang meliputi area seluas 45 ribu meter persegi dan pusat olahraga Gelora Sriwijaya Palembang.

Di Jakarta, arena pertandingan akan dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ini adalah stadion terbesar dan tertua di Indonesia yang sangat bersejarah bagi Rakyat Indonesia, terletak di Ibukota Jakarta dengan kapasitas tepat duduk sekitar 88 ribu penonton.

 

Prangko

 

Sampul Hari Pertama #1

Rp 9.500,-

 

Sampul Hari Pertama #2

Rp 9.500,-

 

 

 

 

Google